Satu Hati Bantu Pendidikan Indonesia

Internet adalah tempat berbagi. Tidak selalu sebagai tempat berbagi langsung antara mereka yang membantu dengan yang mereka membutuhkan, tetapi juga tempat berbagi antar mereka yang merencanakan bantuan.

Membantu tidak selalu harus dengan uang. Mulai sekarang carilah apa kelebihanmu? Jika kelebihanmu menciptakan ide gerakan, kembangkanlah ide itu, tulislah, lalu share lah di internet. Mereka yang tertarik, akan ikut mengembangkan idemu setelah membacanya. Jika yang kamu miliki adalah materi, maka carilah di internet, organisasi atau gerakan apa yang ingin membantu tetapi membutuhkan dana. Kamu yang memiliki tenaga dan waktu luang, carilah di internet, organisasi atau gerakan apa yang membutuhkan tenagamu. Kamu yang memiliki kemampuan menyebarkan berita atau informasi, maka sebarkanlah ide dan informasi sosial ini di internet, agar makin banyak orang yang tahu dan ingin membantu mengembangkan ide sosial itu. Dari ide, lalu disebarkan oleh para influencer, lalu dikembangkan dengan dana, dan digerakan oleh tenaga, bersama-sama kita menciptakan sebuah gerakan sosial untuk membantu yang lain. Itu semua lewat internet. Keren ya?

Alangkah senangnya saya saat teman saya memberi tahu bahwa ada gerakan ini, Gerakan Satu Hati. Gerakan sosial yang fokus pada pendidikan Indonesia. Persis seperti yang saya ceritakan sebelumnya, dalam Gerakan Satu Hati, kita tidak melulu harus membantu dengan menyumbangkan dana, tetapi kita bisa membantunya dengan cara yang lain. Walau dalam Satu Hati kita bisa menyumbangkan dana (karena gerakan ini juga menyediakan rekening khusus untuk menyumbang), tetapi jika kamu ingin menyumbang dengan cara lain, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan, seperti misalnya bersama teman-teman segeng kita mengumpulkan buku-buku lalu antarkan ke Drop Zoner atau ke lokasi Roadshow Satu Hati, atau menjadi sukarelawan yang melakukan ide kegiatan sosial sesuai kreativitasmu, atau bahkan hanya dengan berunjuk bakat! Info lebih lanjut, kunjungi http://satuhati.com lalu mulailah kita berbagi! :)